You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Antusias Ikuti Sosialisasi Beritajakarta dan JSC
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pelajar dan Mahasiswa Antusias Ikuti Sosialisasi Beritajakarta dan JSC

Sosialisasi layanan informasi Pemprov DKI yang disampaikan Tim Beritajakarta bersama Jakarta Smart City (JSC), Kamis (27/5) di Ruang Auditorium, Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta, disambut antusias peserta yang terdiri dari pelajar SLTA sederajat dan mahasiswa.

Saya bisa mendapatkan berita yang akurat dan terpercaya tentang Jakarta

Selain sosialisasi tentang layanan informasi, kegiatan ini juga diisi dengan Seminar Kepemudaan bertajuk 'Dampak Perpindahan Ibukota Negata dan Transformasi Jakarta Menjadi Daerah Aglomerasi Bagi Pemuda' .  Seminar ini diselenggarakan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jakarta Utara dan HIMAPA Kampus 17 Agustus 1945.

Mahasiswa UNTAG 1945 Prodi Hubungan Internasional, Affa (20) mengaku, dari seminar dan sosialisasi ini dirinya mendapat banyak ilmu dan wawasan, mulai dari informasi pemindahan Ibukota, serta aplikasi pengaduan dan media online  milik Pemprov DKI yang bisa dipercaya.  

Beritajakarta - JSC Gelar Sosialisasi di SMAN 24 Jakarta

"Tadi saya juga download dan mem-follow media sosial Beritajakarta dan Jaki, sekarang saya bisa mendapatkan berita yang akurat dan terpercaya tentang Jakarta," katanya.

Hal serupa disampaikan, Ilyas Mufid (16) pelajar SMAN 40 Jakarta. Dia merasa beruntung bisa mengikuti seminar dan sosialisasi pada hari ini, karena banyak ilmu baru yang didapat.

Menurut Ilyas, informasi dan materi yang diberikan narasumber sangat memotivasi dirinya sebagai generasi muda untuk lebih berperan dalam kemajuan kota. Terlebih, zaman modernisasi saat ini anak muda harus paham mengenai informasi seputaran Jakarta.

"Saya jadi tahu, fitur-fitur yang ada di aplikasi JAKI dan layanan informasi Beritajakarta.," tukasnya.  

Divisi Pengembangan dan Pelayanan JSC, Sujana Satria Utama menjelaskan pihaknya telah mensosialisasikan peran dan program yang telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta. Seperti penanganan banjir, kemacetan, tata kota, krisis ekonomi, stabilitas sosial dan politik, hingga Jakarta Menuju Kota Global juga turut disosialisasikan.

Selain itu, di aplikasi Jaki, juga ada fitur-fitur yang sudah terintegrasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti fitur karier, informasi publik, solusi kesehatan, serta cek jadwal transportasi publik, serta pantau dan peduli lingkungan.

"Semoga apa yang telah disampaikan ini bisa diaplikasikan dan para peserta dapat merasakan manfaatnya," harapnya.

Manager Kerja Sama dan Promosi Beritajakarta, Elly Anisyah berharap, lewat kegiatan ini Beritajakarta  menjadi rujukan warga dalam mendapatkan informasi yang akurat, aktual dan terpercaya.  

"Tepat di usia 24 tahun, Beritajakarta bisa menjadi media kepercayaan masyarakat, serta mempermudahkan mereka untuk pemenuhan beragam informasi yang ada DKI Jakarta," harapnya.

Sementara itu, Kasuban Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara, Yunus Burhan menilai, kegiatan ini sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat, khusunya para generasi muda yang mempunyai peran penting dalam kemajuan Jakarta.

"Semoga mereka dapat mendukung kota Jakarta yang mampu bersaing dengan negara lainnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2639 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2264 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1874 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1216 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1150 personTiyo Surya Sakti